waynepygram.com: 10 Momen Film Tersedih Sepanjang Masa

waynepygram.com: 10 Momen Film Tersedih Sepanjang Masa

Film merupakan salah satu media berekspresi. Terdapat beberapa genre yang ada mulai dari action, adventure, comedy, drama, thriller, horor, romance hingga war. Sepanjang sejarahnya juga terdapat beberapa film yang memiliki banyak momen sedih. Hal ini berasal dari berbagai scene yang dapat mengundang air mata penonton, seperti meninggalnya salah satu karakter atau saat adanya sebuah scene perpisahan. Adegan adegan sedih ini memang tidak diharapkan, namun justru hal itu yang membuat sebuah film menjadi dikenang mendalam oleh para penonton.

Berdasarkan data yang kami himpun, telah terpilih 10 scene dalam sejarah film yang paling menyedihkan. Setengah di antaranya berasal dari film animasi, yang memang terkenal memiliki ikatan emosi yang kuat dalam film-filmnya, terutama untuk produksi Disney dan Pixar. Berikut list lengkapnya mengenai adegan dan momen momen paling sedih sepanjang sejarah film dunia.


1. Up (2009)

Film merupakan salah satu media berekspresi waynepygram.com:  10 Momen Film Tersedih Sepanjang Masa

Up merupakan salah satu film animasi terbaikInilah salah satu film animasi dan film secara umum yang memiliki salah satu momen paling menyedihkan. Up dibuka dengan opening yang sangat menyentuh. Sebuah 'life montage' atau dokumentasi perjalanan hidup Carl Fredericksen dan Ellie, mulai dari masa kecil hingga menikah. Keduanya juga bermimpi untuk bisa pergi ke Paradise Falls. Meski hanya berlangsung 10 menit, penonton akan disuguhi kisah keduanya sampai melewati masa-masa sulit hingga puncaknya Ellie meninggal. Salah satu sepuluh menit terbaik dan paling sedih dalam industri film.


2. Schindler's List (1993)


Film merupakan salah satu media berekspresi waynepygram.com:  10 Momen Film Tersedih Sepanjang Masa

Film Schindler's List terkenal sebagai salah satu film masa perang terbaik. Bercerita tentang masa pembantaian kaum Yahudi oleh para Nazi di Polandia. Seorang pengusaha Nazi, Oskar Schindler (diperankan Liam Neeson) justru berusaha menyelamatkan para Yahudi dengan menampung hingga 1000 warga sebagai pekerja. Puncaknya saat perang akan berakhir dan Nazi kalah, Oskar Schindler menangis dan menyesal karena merasa masih bisa menyelamatkan lebih banyak lagi warga Yahudi lain yang tewas. Film ini diambil dari kisah nyata. Bahkan di akhir film menampilkan dokumentasi asli warga Yahudi yang bertahan sejak zaman perang yang diselamatkan dan mengunjungi makam Schindler.


3. Toy Story 3 (2010)

Film merupakan salah satu media berekspresi waynepygram.com:  10 Momen Film Tersedih Sepanjang Masafilm tersedih sepanjang masa yang paling menyedihkan. Daftar tersebut bersifat subyektif dan tiap individu memiliki pilihan masing-masing. Semoga info tersebut bisa bermanfaat. Jika punya pendapat lain silahkan tulis di kolom komentar.


(CepatLambat)
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts