Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Drama Korea Terbaru - Di episode sebelumnya, diceritakan kalau Dong Ho akhirnya bersedia menjadi pembela Seo Ji Hyuk. Namun, bagaimana kisahnya sebenarnya? Kenapa Dong Ho akhirnya berubah pikiran? yuk kita simak bareng-bareng sinopsisnya.
Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

SINOPSIS REMEMBER - WAR OF THE SON EPISODE 3



Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1
Setelah lari dari kejaran pemilik rumah judi, In Ah mengikuti Jin Woo ke kantor Park Dong Ho. Di dalam, Jin Woo menumpahkan uang 100 jt yang ada di dalam tas nya. In Ah melihat bagaimana Dong Ho meminta 10 jt lebih banyak, kemudian 120 jt lebih banyak hingga akhirnya menolak permintaan Jin Woo.

In Ah protes karena mereka mengusir Jin Woo. Dong Ho menyuruh sekretarisnya membawa In Ah sekalian. In Ah akhirnya mengajak Jin Woo pergi dari sana. Tapi, Jin Woo menampik tangan In Ah. Dia lari ke meja Dong Ho dan berkata sambil setengah menangis.

"Kau bilang yang kau butuhkan hanya uang. Kau bilang akan membuktikan ketidak bersalahan dengan uang! Tapi kenapa kau tak mau uangku?? Kenapa?!" teriaknya emosi.

Dong Ho hanya menyuruh sekretaris Byun untuk mengusir mereka. Byun dan kroconya mendorong Jin Woo dan In Ah ke tanah begitu saja. Jin Woo masih berusaha memohon, tapi tetap tak digubris. Justru In Ah yang kesal dengan Jin Woo.

In Ah mengejar Jin Woo dan menanyakan kenapa harus Dong Ho? Dia tak percaya kalau Dong Ho adalah pengacara sungguhan. Jin Woo hanya menjawab kalau In Ah tak usah mempedulikan siapa yang dia temui.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Dong Ho duduk sendirian di kantornya. Dia teringat saat dulu mencegat mobil Seok Joo Il di bawah hujan. Kemudian Jin Woo yang mencegat mobilnya, memohon menjadi pengacara ayahnya. Sekretaris Byun masuk dan membuyarkan lamunannya.


Sidang pembunuhan Jung Ah dilanjutkan. Kali ini adalah pemeriksaan silang. Hakim melihat kalau pihak terdakwa tidak akan mengajukan saksi.

Dengan tergagap-gagap, Pengacara Song mengiyakan. Dia berkata kalau saat ini tidak ada seorang saksi pun. Jin Woo tertunduk lemas di kursi penonton.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Di tempat lain, Dong Ho sedang asyik makan. Di depannya ada seorang wanita melihat video rekaman ponsel. Sepertinya tentang perselingkuhan. Si wanita mengembalikan ponsel kepada Dong Ho. Dong Ho berkata kalau nanti setelah sidang, bangunan di gangnam akan menjadi milik si wanita. Wanita itu bertanya, apa yang harus dia persiapkan untuk sidang?

"Aku yang akan menanganinya. Ketika hakim melihatmu, menangislah. Itu saja yang perlu kau lakukan" jawab Dong Ho. Sepertinya ini masalah harta gono gini dari perceraian.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Ponsel Dong Ho berbunyi. Dari Sekretaris Byun. Sek Byun bertanya, apa Dong Ho tahu Oh Jung Ah? Dong Ho kaget kenapa nama itu bisa muncul tiba-tiba? Padahal dia meminta info kenapa Nam Gyu Man datang ke atap bangunan konstruksi -ada di episode sebelumnya-.Sekretaris Bum berkata kalau Dong Ho pasti kaget kalau mendengar keseluruhannya.

Dong Ho mengendarai mobilnya sambil masih menelepon Sekretaris Bum.Sekretaris Bum memberi tahu kalau Jung Ah diundang ke pesta di villa Gyu Man. Bahkan, di malam terbunuhnya Jung Ah, mata-mata Dong Ho melihat Jung Ah mengikuti Gyu Man masuk ke villa. Sekretaris Bum sendiri menelepon sambil asyik duduk di kursi Dong Ho di kantor sambil mengangkat kakinya ke meja. Haha. Dia kaget mendengar Dong Ho ke pengadilan untuk sidang Seo Ji Hyuk.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Dong Ho masuk ke ruang sidang dengan dramatis. Jas ungu, dasi bunga-bunga dan kacamata hitam. Dia memperkenalkan diri sebagai pembela Ji Hyuk mulai hari ini. Jin Woo memandangnya berkaca-kaca. Semua orang kasak kusuk.

Hakim bertanya apa ada alasan khusus untuk menyetujui Dong Ho menjadi pembela? Dong Ho memberi hormat pada Jaksa Hong dan maju ke meja terdakwa.

Dia memperkenalkan diri kalau dia akan menjadi pembela sesuai keputusannya dengan Jin Woo.

Pengacara Song protes kenapa Dong Ho mengambil tempatnya? Dong Ho bertanya kenapa sekarang  Pengacara Song tidak gagap? Pengacara Song mengeles kalau dia gagap hanya saat sidang. Dong Ho

menyuruh Pengacara Song pulang, minum obat dan istirahat. Hakim meminta mereka tenang. Dia bertanya kepada Ji Hyuk apakah Dong Ho memang pengacaranya atau Dong Ho harus diusir karena mengganggu sidang?

Dong Ho dengan tenang memberi kertas kontrak pada Ji Hyuk dan meminta Ji Hyuk tanda tangan. Dengan begitu, dia akan resmi membela Ji Hyuk. Ji Hyuk ragu. Dia memandang Jin Woo yang mengangguk meyakinkannya. Ji Hyuk kembali memandang Dong Ho hingga akhirnya dia menandatangani kertas kontrak. Ji Hyuk berkata pada majelis kalau Dong Ho adalah pengacaranya.

Pengacara Song hendak protes, tapi Dong Ho memberi isyarat untuk keluar.  Pengacara Song keluar dengan terpaksa. Dong Ho mendatangi Jin Woo. Dia meminta maaf karena datang telat. Dia makan lebih dulu karena dia tak bisa bicara dengan baik kalau lapar.

"Tetapi, aku tidak terlalu terlambat kan?" tanyanya. Jin Woo mengangguk terharu.Dia memuji kemunculan Dong Ho. tetapi dia heran karena sebelumnya Dong Ho bilang tak mau. Dong Ho memintanya mendekat.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

"Jin Woo, dengarkan baik-baik. Ada orang yang sangat berkuasa yang terkait dengan sidang ini, mengerti?" kata Dong Ho. Jin Woo kaget. " aku melihat sebuah situasi." lanjutnya sambil melirik ke penonton. Salah seorang dari mereka keluar dan menelepon. Ternyata dia anak buah Gyu Man. Dia memberi tahu Seo Bum kalau pengacara Ji Hyuk diganti.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Seo Bum segera meneruskannya ke Gyu Man yang saat itu sedang dipijat. Dia memberi tahu kalau pengacara penggantinya adalah orang yang mendatanginya di atap dalam kasus Joo Il.

Gyu Man langsung melek. Dia teringat saat Dong Ho mengancamnya dengan mengatakan tentang rekaman CCTV dan Dong Ho mengetahui adanya pesta di villa Gyu Man.

Hakim mempersilahkan Pembela mengajukan pembelaan. Dong Ho berdiri dan berkata kalau dia minta sidang ditunda. Hakim bertanya alasannya. Dong Ho berkata kalau saat ini ada saksi yang penting. Tapi mereka masih mencari di mana dia berada. Jin Woo kecewa mendengarnya. Semua penonton bingung.

Dong Ho juga berkata kalau dia hanya butuh sehari. Selain itu, dia butuh sidang yang adil. Ji Hyuk bingung. Hakim bertanya apa jaksa keberatan dengan penundaan ini?

Jaksa Hong berdiri dan berkata kalau dia juga penasaran dengan wajah saksi. Jadi, dia tak keberatan. Sidang akhirnya ditunda.
Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Di luar, Dong Ho memanggil Jaksa Hong. Jin Woo melihatnya. Dong Ho mengingatkan Jaksa Hong kalau beberapa waktu lalu, Jaksa Hong berharap mereka bertemu di sidang dan sekarang menjadi kenyataan. Jaksa Hong berkata kalau mereka orang profesional. Bertarung melawan Dong Ho di sidang akan sangat menarik.

Dong Ho setuju dan meminta mereka bertarung dengan adil. Jaksa Hong berkata kalau dia tahu Dong Ho tak punya saksi siapapun. Dong Ho balik berkata kalau Jaksa tahu hal itu tapi menyetujui permintaannya. Jaksa Hong menjawab kalau dia tahu Dong Ho belum membaca laporan polisi. Tentu saja dia ingin pertarungan yang fair.

Dong Ho berkata "entah aku punya saksi atau tidak. Kita lihat saja nanti. Aku akan menyeret pelaku sebenarnya dan membawanya ke sidang."

Jaksa hong setengah mengejek memastikan kalau Dong Ho akan membawa pelaku sebenarnya. Dong Ho hanya menjawab "mari kita lihat ronde selanjutnya."

Dong Ho berbalik dan mengajak Jin Woo pergi menemui ayahnya. Dong Ho merangkul pundak Jin Woo dengan akrab.


In Ah memandang mereka sambil menggerutu kalau sebelumnya Dong Ho jelas menolak. Nam Yeo Kyung tiba-tiba di sampingnya dan bertanya apa In Ah mengenal Dong Ho. In Ah menjawab singkat kalau dia hanya penasaran kenapa dia mau mengambil kasus yang orang lain tak mau.

"Kau tak tahu? Tentu saja karena uang. Dia sudah terkenal menyukai uang.Dan dengan uang itu, dia akan melakukan segala cara untuk kasusnya" jawab Yeo Kyung meninggalkan In Ah yang termangu.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Dong Ho memperkenalkan diri secara resmi pada Seo Ji Hyuk. Dong Ho memuji kalau Ji Hyuk sudah membesarkan Jin Woo dengan baik. Dia berkata kalau dia ingin menanyai Ji Hyuk. Ini bukan sidang, jadi dia minta Ji Hyuk jujur.

"Seo Ji Hyuk, Kau membunuh Oh Jung Ah bukan?" tanyanya. Ji Hyuk dan Jin Woo kaget. "Jika kau membunuh Jung Ah dan ingin bura-pura lupa hilang ingatan, kau harus menyamakan cerita kita. Aku sudah pengalaman dengan hal ini." lanjutnya. Ji Hyuk hendak protes, tetapi Dong Ho berkata lagi kalau segala informasi antara pengacara dan klien adalah rahasia. Sesuai UU. Bahkan, pengacara sebelumnya pun tak boleh menyebarkan informasi.

Jin Woo menyela," Paman, kau tak percaya ayahku? lalu apa bedanya dengan detektif dan jaksa?"

Dong Ho membentaknya. Menyuruhnya diam. "Yang jadi pengacara kan akuu..."

Dong Ho balik memandang Ji Hyuk."Bahkan jika kau mengaku membunuh Jung Ah, aku tak akan mengakuinya." kata Dong Ho. Dia mengambil kertas bukti yang

menyatakan kalau Ji Hyuk membunuh Jung Ah. Di sana tertulis jelas. Ji Hyuk berpandangan dengan Jin Woo dan tak kunjung menjawab.

"Kau masih mau menyangkal?"tanya Dong Ho. Ji Hyuk masih diam saja."Jika kau tak mau menjawab, akui saja kalau kau membunuhnya. Jadi, kita dapat

membuat pembelaan kalau itu kejahatan tak sengaja, hanya kecelakaan. Tak peduli sekeras apapun polisi menekan, bagaimana mungkin ada orang

di dunia yang mau mengakui kalau telah membunuh seseorang?" lanjutnya.

Ji Hyuk menjawab kalau itu adalah jebakan.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

-Flashback. Ji Hyuk dibawa ke sebuah gudang oleh polisi preman yang menangkapnya. Di sana dia disuruh menulis pernyataan di kertas. Ji Hyuk menolak.

Polisi menodongkan pistolnya ke pelipis Ji Hyuk. Ji Hyuk tetap berkata kalau dia tidak membunuh Jung Ah. Polisi berkata kalau di dunia banyak orang hilang. Ada yang pulang dan ada yang tidak kembali selamanya.

Dia kemudian mengeluarkan foto Jin Woo dan berkata,"Di antara daftar orang hilang, apakah kami harus memasukkan nama anakmu? Atau jika ada mayat ditemukan, kami harus menulis no identity?" Ji Hyuk gemetar. Dengan kalap dia hendak menyerang polisi. Tapi tentu saja tak ada hasil.

Akhirnya, dia setuju menulis pernyataan membunuh Jung Ah. Demi anaknya, Seo Jin Woo.Flashback end-

Ji Hyuk berkata bahwa dia masih bisa mengingat dengan hati meski tidak dengan otaknya. Dalam kasus Jung Ah, dia tidak merasa membunuhnya. Dia bertanya apa yang harus dia lakukan? Dia berkata kalau Dong Ho tak percaya, tak usah membelanya.

Dong Ho sejenak merasa stress tapi akhirnya memutuskan untuk lanjut. Membuat segaris senyum muncul di bibir Ji Hyuk dan Jin Woo.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Di kantor, Jin Woo hendak membayar Dong Ho. tetapi Dong Ho menolak. Dia berkata kalau misal Dong Ho bisa menyelamatkan ayah Jin Woo, dia minta agar Jin Woo menggunakan kekuatan memorynya untuk Dong Ho. Jin Woo bertanya apa maksudnya?

"Jika kau melakukannya, kau bisa menjadi pengacara resmi, yang mana aku tempuh dalam 10 th dalam waktu sebentar saja" kata Dong Ho.

Intinya Dong Ho meminta Jin Woo menggunakan kemampuan mengingatnya untuk menjadi pengacara. Dong Ho mengambil selembar 50rb won dari tas Jin Woo dan menandatanganinya. Dia meminta Jin Woo juga tanda tangan. Dengan begitu, dia menjadi pengacara dengan bayaran 50rb won.

Jin Woo terharu dan mereka deal. Dong Ho berkata kalau Jin Woo sebaiknya mengembalikan uang itu. Jin Woo mengiyakan. Dia penasaran kenapa Dong Ho mengubah pikirannya. Dong Ho tak mau mengaku.

Jin Woo kembali bertanya soal orang yang dibicarakan Dong Ho tadi di ruang sidang. Dong Ho berkata kalau itu hanya kecurigaannya. Jika sudah terbukti, dia akan memberitahu Jin Woo. Sekarang ada pekerjaan menanti.

"Sekarang, gunakan kemampuanmu mengingat secara maksimal dan ceritakan semua yang terjadi sejak hari menghilangnya ayahmu." perintah Dong Ho.

In Ah di kamarnya membaca kasus Jung Ah di berita. Dia juga menempelkan artikel di dinding dan menganalisa perkara Ji Hyuk. Di kantor, Dong Ho dengan bantuan Jin Woo juga membuat analisa.

Jin Woo berkata kalau ayahnya sudah lama mengenal Jung Ah. Di lokasi tak ditemukan senjata apapun. Ayahnya ditangkap di pemakaman. Jin Woo ingat saat itu polisi yang menangkap membawa pistol. Dong Ho bertanya apa Jin Woo ingat detilnya?

Di sauna, Dong Ho menemui Joo Il. Joo Il bertanya ada apa dengan muka Dong Ho. Dong Ho berkata kalau dia menghabiskan sepanjang malam untuk mempersiapkan sidang. Joo Il berkata sidang apa?

"Nam Gyu Man, orang yang memenjarakanmu, berkaitan dengan sidang ini. Dia mengadakan pesta di villanya bersama teman2 kayanya. Tetapi, tak ada satupun yang disebut oleh polisi meski ada orang mati diantara mereka." jelas Dong Ho.

Joo Il menghela nafas dan berkata kalau itu akan susah. Dia bertanya apa Dong Ho takut? Dong Ho menjawab kalau dia tak takut. Dia berkata kalau tantangan apapun sangat menarik. Joo Il menebak kalau Dong Ho mengambil sidang karena hal itu. tetapi Dong Ho menjawab tidak. Joo Il penasaran.

"Ada satu orang yang punya ingatan kuat. Semacam di anime saja. Dia ingat semua hal. Bahkan, jika dia lupa, dia bisa kembali ke memorinya untuk mengingatnya.Mana ada orang seperti itu di dunia?" jelas Dong Ho.

Karena itu dia mengambil kontrak karena Jin Woo akan sangat berguna.

Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Dong Ho, dengan setelan jas putih dan celana skinny putih, mendatangi TKP bersama Sekretaris Bum. Dia melihat ke arah villa Gyu Man dan kira-kira jauhnya 1,5 km.Artinya ada kemungkinan Jung Ah berada di villa itu di malam pembunuhan.

Dong Ho sedang berjalan di pengadilan ketika In Ah mencegatnya. In Ah berkata kalau dia tak tahu apa yang diinginkan Dong Ho. Tapi tak seharusnya Dong Ho mengambil keuntungan dari Jin Woo yang sedang depresi. Dong Ho hanya tertawa dan berkata "Mari kita lihat sidang hari ini sampai selesai" meninggalkan In Ah yang masih khawatir.
Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Hakim memulai sidang. Dia menanyakan saksi dari Dong Ho. Dong Ho menjawab kalau saksi akan segera datang. Hakim kemudian memanggil saksi dari penuntut. Polisi yang menangkap Ji Hyuk masuk. Ji Hyuk kaget melihatnya. Jin Woo terlihat kesal.

Namanya detektif Gwak Han Soo. Dia mengaku yang menangkap dan mendapatkan pengakuan tertulis dari Ji Hyuk. Jaksa Hong meminta Han Soo menceritakan kejadian hingga penangkapan.

Han Soo mengaku kalau dia curiga kenapa tetangga dekat bisa ada di tempat yang jauh dari rumah. Juga kenyataan kalau mereka saling kenal tetapi Ji Hyuk mengaku tak kenal. Dia juga berkata kalau Ji Hyuk ditemukan sedang mabuk. Tercium bau alkohol yang sangat kuat.

Jin Woo kaget dan seperti hendak protes. Jaksa memastikan kalau saat melaporkan kejadian, tersangka tidak mabuk. Han Soo mengiyakan. Dong Ho berdiri dan berkata kalau tentang tersangka yang mabuk tak ada dalam fakta di laporan polisi. Dia meminta hakim menolak kesaksian tersebut karena sangat subjectif.

Jaksa Hong membela kalau itu tak dicatat karena saat itu tersangka diinterogasi sebagai saksi. Bukan tertuduh. jadi kesaksian relevan. Hakim meminta jaksa melanjutkan. Jaksa mengambil kesimpulan kalau Ji Hyuk mabuk saat membunuh Jung Ah jadi tak bisa mengingat kejadiannya. Atau memilih tak mengingatnya.

Dong Ho terlihat stress. In Ah juga khawatir. Hakim menanyakan apakah pembela mempunyai saksi. Dong Ho menjawab dia punya. Dia menyuruh saksi dari jaksa keluar. Tapi baru juga berdiri, Dong Ho berkata kalau saksinya tak lain tak bukan adalah si Tuan detektif Han Soo. Haha. Han Soo aja sampe melotot kaget.

Semua orang berkasak kusuk. Dong Ho mendekati Han Soo dan berkata."Sebelum aku mendengar pernyataanmu, aku mau mengingatkan kalau kau tahu dakwaan sebelum sidang dapat memberi hukuman, kan?"

Han Soo mengiyakan. Dia duduk kembali. Dong Ho memulai aksinya.

"Oke. Apakah benar kau menyekap tersangka selama 3 hari dan memaksanya menulis pengakuan?" tanyanya.

Tentu saja Han Soo tak mengaku. Dong Ho kembali menanyakan dan Han Soo menjawab kalau dia sibuk, jadi kenaa mesti ada di sini dan berbohong?

Dong Ho kembali mencecar "Lalu, bagaimana dengan Anda yang menodongkan pistol di pelipisnya untuk mendapat pengakuan?" Han Soo diam. Akhirnya dia berkata kalau di aturan adalah tak boleh membawa senjata saat melakukan interogasi. Artinya dia tak membawa senjata saat interogasi.

Ji Hyuk kalap dan berteriak kenapa Han Soo berbohong?? Polisi sampai menenangkannya dan hakim meminta semua diam. Dong Ho meminta Han Soo memperlihatkan senjatanya. Sebelum Han Soo mengeluarkannya, Dong Ho menyela.

"Tunggu, Apakah pistolmu kaliber .38 dengan 6 peluru?" tanya Dong Ho. Han Soo mengiyakan. Dong Ho ingin mendeskripsikannya lebih detil. Seperti yang digambarkan oleh Jin Woo.

-Flashback,semalam Jin Woo menjelaskan dengan rinci. Pistolnya agak terbakar di bagian pegangan.Di bagian tengah ada inisial GHS. Huruf S nya agak hilang. Flashback end-

Han Soo kaget. Dia melirik ke jaksa. Dan kemudian dengan sadis ganti melirik ke Ji Hyuk. Hakim memasang kacamatanya. Han Soo mengeluarkan pistolnya. Dan tepat sekali dengan penggambaran Dong Ho.

Dong Ho berkata kalau yang dia katakan berdasarkan pernyataan tersangka yang melihat pistol utk mengancamnya saat menulis pernyataan. Dong Ho kembali menanyakan kebenaran tentang ancaman Han Soo terhadap Ji Hyuk menggunakan anaknya. Semua hadirin kasak kusuk kaget.

Jaksa Hong keberatan. Menurutnya, pernyataan itu menuntun saksi. Tetapi Dong Ho tak sependapat. Dalam UU, pertanyaan seperti itu diperbolehkan untuk membuktikan kalau saksi sudah mempunyai prasangka buruk terlebih dahulu.

Dia kemudian berkata di depan juri kalau di dunia ini yang akan diam saja saat anaknya dalam bahaya. Surat pengakuan dibuat karena paksaan. Sehingga tak relevan dijadikan bukti. Ji Hyuk dan Jin Woo tersenyum senang.

Bersambung ke episode 3 bagian 2

Demikian Drama Korea terbaru, tentang  Sinopsis Remember - War Of The Son Episode 3 Part 1

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel