waynepygram.com: Profil Atlet & Artis Yoshihiro Akiyama aka. Choo Sung-hoon

waynepygram.com: Profil Atlet & Artis Yoshihiro Akiyama aka. Choo Sung-hoon

Profil Yoshihiro Akiyama - Choo Sung-hoon . Adalah seorang seniman bela diri dan judoka. Sung-hoon adalah Korea Selatan - Jepang yang berkebangsaan Jepang. Berikut Profil Choo Sung-hoon dan biodata serta biografinya.

 Adalah seorang seniman bela diri dan judoka waynepygram.com:  Profil Atlet & Artis Yoshihiro Akiyama aka. Choo Sung-hoon

Profil Yoshihiro Akiyama - Choo Sung-hoon.

Lahir di Osaka, Jepang pada bulan Juli tanggal 29 tahun 1975 sekarang Choo Sung-hoon berumur 40 tahun. Ayahnya bernama Choo Gye-yi. Dia memiliki adik perempuan Choo Jung Hwa.

 Adalah seorang seniman bela diri dan judoka waynepygram.com:  Profil Atlet & Artis Yoshihiro Akiyama aka. Choo Sung-hoon


Pada bulan Maret 2009, Choo Sung-hoon menikah terkenal fashion model Jepang Shiho Yano, Pasangan itu memiliki seorang anak bernama Choo Sarang yang lahir pada 24 Oktober 2011.

 Adalah seorang seniman bela diri dan judoka waynepygram.com:  Profil Atlet & Artis Yoshihiro Akiyama aka. Choo Sung-hoon


Choo Sung-hoon memenangkan medali emas di Kejuaraan Asia 2001 untuk Korea Selatan, dan Jepang di Asian Games 2002. Sebuah generasi keempat Jepang keturunan Korea, Choo Sung-hoon memperoleh kewarganegaraan Jepang pada tahun 2001. Choo Sung-hoon adalah mantan K-1 HERO's Light Heavyweight Grand Prix Tournament Champion.

Judo Choo Sung-hoon.
Choo Sung-hoon adalah judoka dihiasi. Choo Sung-hoon mulai di pelatihan judo pada usia tiga tahun. Choo Sung-hoon juga telah melatih Karate, Tinju, Kickboxing, Gulat . Mewakili Korea Selatan, Choo Sung-hoon memenangkan Medali Emas di 2001 Asia Kejuaraan Judo. Mewakili Jepang, Choo Sung-hoon memenangkan Medali Emas di Asian Games 2002 mengalahkan Ahn Dong-Jin dari Korea Selatan di final.

Choo Sung-hoon mengalahkan tiga lawan dari Prancis, Mongolia dan Turki untuk mencapai semi-final 81 kg Namun, semua tiga lawan mengklaim bahwa Choo Sung-hoon memiliki judogi yang licin. Choo Sung-hoon kehilangan dua pertandingan berturut-turut.

Direktur wasit International Judo Federation Juan Carlos Barcos mengatakan pemeriksaan menemukan bahwa tekstur licin itu karena kelembaban yang tinggi yang berlaku di Osaka dan deterjen yang digunakan untuk mencuci seragam.

karir seni bela diri
Debutnya seni bela diri Choo Sung-hoon adalah di K-1 Premium 2004 acara Dynamite pada tanggal 31 Desember 2004, di mana ia mengalahkan petinju Francois Botha di babak pertama. Dalam K-1 Premium 2006 Dynamite, Choo Sung-hoon melawan Kazushi Sakuraba legendaris di acara utama.

Yarennoka! fight
Pada tanggal 31 Desember 2007, Choo Sung-hoon dihadapi Kazuo Misaki di Yarennoka.

Ultimate Fighting Championship
Pada tanggal 24 Februari 2009 diumumkan di website UFC resmi yang Choo Sung-hoon telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan. Meskipun ia menderita tulang orbital patah selama awal putaran dua, Choo Sung-hoon melanjutkan untuk mengalahkan UFC veteran Alan Belcher di UFC 100 pada 11 Juli dengan keputusan split. Pada 30 Mei 2009 Choo Sung-hoon membuka gym baru di Tokyo, Jepang. The 'Akiyama Dojo' memiliki Judo dan MMA ruang, 30 tatami tikar dan tiga kandang segi delapan.

Choo Sung-hoon kalah pada Michael Bisping pada 16 Oktober 2010 di UFC 120 dengan keputusan bulat. Choo Sung-hoon sempat dijadwalkan untuk menghadapi Chael Sonnen pada tanggal 19 Maret 2011 di UFC 128, tetapi, karena suspensi Sonnen itu, pertarungan itu dibatalkan. Akiyama kemudian dijadwalkan untuk menghadapi Nate Marquardt pada acara yang sama.

Choo Sung-hoon diharapkan untuk menghadapi Thiago Alves pada 21 Juli 2012 di UFC 149. Namun, Choo Sung-hoon dipaksa keluar dari pertarungan karena cedera. Setelah lebih dari dua setengah tahun lagi dari olahraga, Choo Sung-hoon kembali dari hiatus nya sendiri dikenakan pada September 20, 2014 di UFC Fight Night 52. Ia awalnya dijadwalkan untuk menghadapi Kyle Noke pada kartu. Namun, Noke dipaksa keluar dari pertarungan dengan cedera lutut  dan digantikan oleh Amir Sadollah. Choo Sung-hoon memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Setelah satu tahun jauh dari olahraga, Choo Sung-hoon kembali untuk menghadapi Alberto Mina pada tanggal 28 November, 2015 UFC Fight Night 79. Namun dia mengalami kekalahan.

Demikian , profil Yoshihiro Akiyama - Choo Sung-hoon  beserta biodata dan biografinya. terima kasih
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts